Kultwit @salimafillah tentang #Luka

12 02 2011

  1. Hati-hati atas #luka yang timbul dalam pergaulan dengan orang-orang Shalih, sebab ia menuntun kita tuk tak hanya benci salah & pelakunya.
  2. #Luka hati nan timbul dari orang Shalih sering ditunggangi syaithan tuk jadikan kita benci khilaf, pelaku, sekaligus semua keshalihannya.
  3. Dalam tingkat yang parah, #luka hati terhadap keshalihan mengantar pada permusuhan pada kebenaran meski tak terang-terangan: kemunafiqan.
  4. Lihatlah ‘Abdullah ibn Ubay, kemunafikannya bermula dari #luka: sakit hati sebab batal jadi raja Yatsrib gara-gara kedatangan Sang Nabi.
  5. Andai dia mau mengakui keutamaan Nabi atas dirinya & menyembuhkan #luka itu, pastilah dia jadi tokoh Anshar yang paling utama & mulia.
  6. Tapi seringkali begitulah orang ter #luka; bukannya menyembuhkan, mereka justru membiarkan lukanya bengkak, bernanah, & makin memedihkan.
  7. Maka kita bisa merasakan ciri utama orang ter #luka; reaksi berlebihan atas apa yang diucap & dilakukan orang. Tanggapan mereka ‘meluap’.
  8. Allah gambarkan itu dengan: “..menyangka tiap teriakan keras ditujukan pada mereka..” (QS 63: 4). Gairah orang ter #luka adalah membalas.
  9. Seperti orang yang jarinya #luka telusuk tapi dibiarkan membusuk; diajak jabat tanganpun dia menjerit sakit, dielus sayang pun mengerang.
  10. Pada orang ter #luka, kita menyapa bisa dikira menghina, memuji dianggap menyindir, memberi masukan bagai menginjak-injak kehormatan.
  11. Bagi orang ter #luka, bahkan maksud baik bisa dianggap merongrong, & dia akan menjerit dalam caci & umpat seakan lukanya ditaburi garam.
  12. Begitu dahsyat #luka silamnya, menolak lamaran atau kunjungan bisa membuatnya berkata, “O, jadi keluargamu mengkafirkan aku? Iya kan?”
  13. Duhai orang-orang berkebenaran & berkebajikan, kasihi & sayangilah orang-orang ter #luka. Sejatinya mereka hidup dalam sakit & nestapa.
  14. Moga setitik pujian tulus & rengkuhan hangat bisa membuatnya kembali percaya bahwa orang ter #luka masih berhak & layak berbuat baik.
  15. Ya, kadang orang ter #luka memang suka dikagumi atas apa yang tak dia punya & dipuji atas yang tak dia perbuat. Senyum & doakan sajalah.
  16. Eh, sebentar, jangan-jangan yang menuliskan KulTwit ini juga orang ter #luka? T_T, Ya Allah ampunilah dia & bimbing dia menyembuhkannya.
  17. Lalu tuntun dia untuk berdoa seperti yang Kau ajarkan untuk menyembuhkan #luka pada orang yang beriman & bertaqwa di QS 59: 10.
  18. “Wahai Rabb kami, ampunilah kami atas dosa-dosa ini, & ampuni juga orang-orang yang telah mendahului kami dengan keimanan..” #luka
  19. “..Dan jangan Kau jadikan di hati kami ada rasa ghil; terluka & marah pada orang beriman. Tuhan kami, Kau Lembut & Penyayang..” #luka
  20. Demikian Shalih(in+at), bincang tentang #luka; moga berkenan. Nan menghendaki lengkapnya ada di Dalam Dekapan Ukhuwah #DDU hal 143-161:)
Iklan

Aksi

Information

One response

12 02 2011
Cool Twit

[…] . #Berpendapat . #Dosa . #Gaji . #Hukum . #Ibu . #Ilmu . #Jihad . Jodoh . #Luka . #MalMing . #Muda . #NegeriSakit . #Nikah . #PrinsipTwitteran . #Renungan . #Sakit . #Walimah […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: